caleg-caleg kreatip

Pesta demokrasi terbesar di Indonesia sebentar lagi dilaksanakan, pemilihan umum yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali ini selalu menghadirkan hal-hal yang terus dikenang sepanjang masa. Teman-teman bisa mencari jejak-jejak keunikan pemilu melalui internet. Banyak hal-hal lucu yang dapat ditemukan, salah satunya yaitu media periklanan baik itu dari partai-partai peserta pemilu yang sangat ‘jor-joran’ menarik simpati rakyat, hingga para caleg yang ingin meraup suara sebanyak-banyaknya demi duduk di kursi-kursi pemerintahan.

Lihat saja aksi-aksi caleg kita dibawah ini, demi meraup suara sebanyak-banyaknya, segala cara dilakukan, termasuk mempertaruhkan ketenaran dan harga diri mereka dan keluarganya.

Read the rest of this entry »

Advertisements

Renungan lagi…

EMPATI
By : Andy F. Noya

Suatu malam, sepulang kerja, saya mampir di sebuah restoran cepat saji
dikawasan Bintaro. Suasana sepi. Di luar hujan. Semua pelayan sudah berkemas.
Restoran hendak tutup. Tetapi mungkin melihat wajah saya yang memelas
karena lapar, salah seorang dari mereka memberi aba-aba untuk tetap
melayani. Padahal, jika mau, bisa saja mereka menolak.

Sembari makan saya mulai mengamati kegiatan para pelayan restoran. Ada yang
menghitung uang, mengemas peralatan masak, mengepel lantai dan ada pula
yang membersihkan dan merapikan meja-meja yang berantakan.

Saya membayangkan rutinitas kehidupan mereka seperti itu dari hari ke hari.
Selama ini hal tersebut luput dari perhatian saya. Jujur saja, jika
menemani anak-anak makan di restoran cepat saji seperti ini, saya tidak
terlalu hirau akan keberadaan mereka. Seakan mereka antara ada dan tiada.
Mereka ada jika saya membutuhkan bantuan dan mereka serasa tiada jika saya
terlalu asyik menyantap makanan.

Namun malam itu saya bisa melihat sesuatu yang selama ini seakan tak
terlihat. Saya melihat bagaimana pelayan restoran itu membersihkan
sisa-sisa makanan di atas meja. Pemandangan yang sebenarnya biasa-biasa
saja. Tetapi, mungkin karena malam itu mata hati saya yang melihat,
pemandangan tersebut menjadi istimewa.

Read the rest of this entry »

Baca Koran Digital..

Entah hal ini baru atau sudah lama melanglang buana didunia maya, tapi untukku hal ini terasa baru dan mengasyikkan. Bagi orang-orang sibuk atau yang gak punya waktu untuk membeli koran tapi haus akan berita yang update kayak aku ini (hahaha, boong banget..), bisa kunjungi situs resmi dari kompas yang menawarkan hal baru dalam membaca koran. Ya, koran digital. Tidak seperti detik atau portal berita lainnya yang menyajikan berita digital, kompas menawarkan hal lain yang berbeda, dilihat dari segi tampilannya persis koran pada umumnya.

.

.

.

.

.

Isinya sama persis dengan koran yang terbit hari itu juga, keren kan… hehe…
Tertarik? kunjungi aja situsnya disini

Kampoeskoe, oeniversitas gadjah mada

Iseng-iseng nggak ada kerjaan, googling gambar-gambar jadoel, ketemu deh foto-foto kampus ugm tahun baheula. Lihat deh, asyik kayaknya kalo ngebayangin kita kuliah dijaman itu (1959, red).

balairoeng tempo doeloe satoe

balairoeng tempo doeloe satoe

balairoeng tempoe doeloe doea

balairoeng tempoe doeloe doea

Terasa tenang dan damai, apalagi kalo lihat suasana jalan dikotanya, orang pergi naek sepeda, mobil masih jarang, dan pepohonan masih rindang dimana-mana. hmmm…

beringhardjo

beringhardjo

Tugu Djogdja

Toegoe Djogdja

*All Pict dari mbah google

love or lust ?

love or lust

love or lust

Pernahkah Anda melihat ulang hubungan Anda dengan dia? Cinta sesungguh-sungguhnyakah? Atau Anda sulit berpaling darinya yang begitu seksi dan menggetarkan all the time? Dua pendekatan ini akan punya ujung yang berbeda.

1 . Momen apa yang menurut Anda paling membahagiakan ketika bersamanya?
a. Ketika dia menyatakan cintanya, dengan tatapan penuh perasaan.
b. Ketika dia sangat mengerti keinginanku yang terdalam. Dia seperti memujaku begitu rupa.
c. Ketika aku bisa memeluknya dengan erat, mengusap punggungnya mesra, saat dia sedang down berat.

2. Seberapa ingin Anda menikah dengannya? Mengapa?
a. Ingin sekali. Sangat ingin. Aku seperti layangan putus tanpanya.
b. Ingin sekali. Dia begitu hangat dan penuh cinta. Membuat “kupu-kupu di perutku” beterbangan selalu.
c. Mau! Karena hanya dia yang bisa mengerti aku, tanpa aku perlu bicara banyak.

3. Dia sedang sibuk berat dan Anda tidak bisa bertemu dengannya dalam waktu yang cukup lama. Berapa lama Anda bisa menahan diri untuk tidak menghubunginya?
a. Cukup lama. Kalau dia membutuhkanku, dia akan meneleponku. Lagipula, mestinya dia mengerti kalau aku kangen sekali padanya.
b. Tidak terlalu lama, mungkin. Kangen sekali. Telepon-telepon pendek dan SMS lumayan menyembuhkan.
c. Tidak terlalu lama. Apa jadinya aku tanpa dia? Perasaanku sering meloncat-loncat tanpanya. Kangen sekali.

4. Apa yang paling ingin Anda katakan padanya saat ini?
a. I love you. Miss you!
b. I love you. I miss you so much!
c. I love you. Semoga kamu baik-baik saja hari ini.

Read the rest of this entry »

Happy b’Day to Me

happy b'Day

happy bDay

“Setumpuk harapan akan menjadi seonggok khayalan ketika tiada lagi usaha yang dilakukan”

Dinnar J’Te@ (17/08/08, 23:59): –50 km –100km JaUh2 Q LaRi,cMa Mo bLaN9 hApPy birthDay 2 U.. WisH u aLl dE beSt in Ur liVe

Tri K.W. (17/08/08, 23:59): HdpLh LakSna PoHon.hr deMi hr,aKar mKn Ko2h,bTang Mkn KuaT,mNjuLang k LangiT,brBuah Bkn U/ dr sDri&mnyeJukkn di Tngh paNas duNia.hepPy BeZde Bro,trz SeManGaT ya

pitzimoet (18/08/08, 00:02): HaPpyBirthdaY To u..

chairina fatia (18/08/08, 02:25): Ga,met ultah y..Pnjg umur..

Big Bozt (18/08/08, 05:29): Selamat Ultah.Smg Allah menjadikan Rga hambaNya yg pndai BerSyukur n BerSabar dlm menghadapi Hidup. Tercapailah semua Cita2 yg Halal, Baik n Benar….

Pandawa 2 (18/08/08, 05:52): Rangga met ultah ya.. Smoga sehat selalu, mudah dapat kerja, ditambahkan rejekinya. Aamiin.

Rike N. (18/08/08, 07:37): Asw.. Met ultah y Ga,mg dg b+ nya usia Ga mnjadi lbh baik,mkn dws,sht slalu..amin.. Wish u all d best.. 🙂

Ika Maria (18/08/08, 08:02): Sanah hilwah ya gamil2x (pke lagu happY Bilzday yax).. Sanah hilwah2x.. Sanah hilwah ya gamil:)

Ronald P.S. (18/08/08, 08:20): paket parcel dr km; setulus ht km berdoa, rangga: 1. cpt nikah 2. byk ank 3. byk smpnan SELAMAT ULANG TAHUN le pnjang umur, shat2 sllu n cpt dpt krja.

Gayoh Kisworo (18/08/08, 08:35): Aslm mas met ulth y,smga dulng thun yg ke 23 mas rngga bsa dpt yg trbaik,lu2s n lgsg dpt krja,amin, n smga ibdahny mkin rjin, amin, met ulth yo..

Lita (18/08/08, 09:12): HEPI BESDEI ! mg pjg umur , shat slalu , lancar rezeki , cpt dpt jodoh ! aminn ! 🙂 hihi telet 🙂 jgn lupain ade yagg !

Yulia A.K. (18/08/08, 10:06): Met ultah y say,tmbh tua ja mga pnjg umur,cpt dpt krja n enteng jodoh,kulny kan dah kelar,, Mga bhgia sllu n bs bhgiain org2 yg syg n lo sygi, Jd yg lbh baex y,

H a Y u (18/08/08, 13:41): haPPy BuerZdeiy Ya kak..td uda ngucapin di blog..tapi skrg ngucapin lagi…wish u all the best deh..

Read the rest of this entry »

Tentangku, keluargaku, dan kehidupanku..

Rangga Kusuma

Rangga Kusuma

Namaku Rangga Kusuma. Sebuah nama yang diberikan ortuku 23 tahun silam tepatnya 18 agustus 1985. Rangga yang menurut kamus jawa berarti punggawa kerajaan dan Kusuma yang berarti bunga. Nama yang penuh harapan dan cita-cita ortu agar anaknya kelak menjadi orang yang berada dan dapat mengharumi bangsa ini.

Aku anak ke-4 dari 5 bersaudara yang seluruhnya terdiri dari laki-laki. Pandawa Lima kata orang jawa. Hidup dalam keluarga yang cukup besar membuatku sedikit mengerti tentang arti dari sebuah kebersamaan, persaudaraan, dan saling membagi.

Ortuku mempunyai pekerjaan sebagai pedagang, sampai sekarang. Dari hasil berdagang tersebut, beliau dapat membuatku dan ketiga kakakku menjadi seorang sarjana dan menyekolahkan adikku yang sekarang berada ditingkat SLTA. Hal ini yang membuatku bangga dengan kedua ortuku.

Hmmm.. Nanti pada tanggal 27 Agustus, aku akan mempersembahkan sebagian kecil dari usahaku untuk dapat membuat kedua ortuku bangga dengan anaknya. Ya, aku akan diwisuda menjadi seorang sarjana.

Terima kasih Ibu. Terima kasih Bapak. Terima kasih untuk semua pandawa. Kalian telah mendidikku dan membimbingku untuk menjadi seseorang yang berguna. Semua usaha kalian takkan kulupakan selamanya. Semoga 4JJI SWT membalas semua budi baik kalian.

Amien.