Sahabat

Sahabat yang baik, adalah sahabat yang selalu ada di saat senang maupun susah, mau berteman tanpa pamrih, selalu menasehati agar berbuat yang baik, memaklumi akan kelemahan, dan selalu ada saat kita membutuhkan bantuannya.”
(www.ankabaik.com)

sahabat

Sahabat itu seperti tangan dan mata, apabila tangan terluka maka mata akan menangis, apabila mata menangis maka tangan akan menghapusnya.
(…dari seorang sahabat)

sahabat

Sahabat adalah kebutuhan jiwa, yang mesti terpenuhi. Dialah ladang hati yang kau taburi dengan kasih dan kau panen dengan penuh rasa terima kasih. Dan diapulalah naungan dan penghangatanmu. Karna engkau menghampirinya saat lapar dan saat tubuh penuh kedamaian. Apabila dia berbicara mengungkapkan pikirannya engkau tiada takut membisikan kata tidak dikalbumu sendiri. Kau juga tiada menyembunyikan kata ya. Dan tiada maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya roh kejiwaan. Karena kasih yang masih menyisakan pamrih dalam jangkauan misterinya, bukanlah kasih. Hanya menangkap yang tiada diharapkan. Dan persembahkanlah yang terindah bagi sahabatmu. jika dia tau masa surutmu, biarkanlah dia mengenal pula masa pasangmu.”

(www.bowo.kutakutik.or.id)

%d bloggers like this: